Tentang Pasir Silica

Apa Itu Pasir Silica?

Pasir Silica atau Kuarsa adalah bahan galian yang terdiri atas kristal-kristal silica (SiO2) danmengandung senyawa pengotor yang terbawa selama proses pengendapan. Pasir Silica juga dikenal sebagai pasir putih, yang merupakan hasil pelapukan batuan yang mengandung mineral utama seperti kuarsa dan fiedspar.

Pasir Silica mempuyai komposisi gabungan dari SiO2, Fe2O3, Al2O3, TiO2, CaO, MgO, dan KaO. Berwarna putih bening atau warna lain tergantung pada senyawa pengotornya. Kekerasan 7 (Sklala Mohs), berat jenis2,65 , titik lebur 1712 C, bentuk kristal hexagonal, panas spesifik 0,185 dan konduktifitas 12-100 C.

Dalam kegiatan industri, penggunaan pasir silica sudah berkembang luas, baik sebagai bahan utama atau bahan penunjang. Sebagai bahan utama, misalnya digunakan dalam industri gelas, kaca, semen, tegel, mosaic keramik, bahan baku fero silicon, silicon carbide, bahan abrasit (ampelas dan sandblasting). Sedangkan sebagai bahan penunjang misalnya dalam industri cor/foundry, industri perminyakan dan pertambangan, bata tahan api (refaktori), dan sebagainya.

Tentang PT Jara Silica

PT. Jara Silica berdiri pada tanggal 2 Desember 1987 dengan akta notaris no. 18 oleh Suyati Subadi,SH-Surabaya dan diperbarui oleh akta notaris no. 4 tanggal 6 Januari 2014 oleh Antoni Halim, SH-Jakarta.

Organisasi

Menjadi perusahaan pemurnian pasir silica yang unggul dan disegani di Indonesia.

Organisasi

• Memberikan kepuasan pelanggan melalui konsistensi mutu dan pelayanan.

• Memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi individu yang berkualitas, tangguh dan berdedikasi.

­• Mengembangkan operasi perusahaan yang sehat dalam segala aspek dan peduli pada social .

• Mensejahterakan seluruh stakeholder, baik primer maupun sekunder.

© 2016 PT. Jara Silica.
All Rights Reserved.